Sukseskan Pemilu 2019

Duskcapil Pekanbaru Gelar Rekam Keliling e KTP di Tenayan Raya 

Masyarakat Tenayan Raya saat melakukan perekaman, Kamis (14/2).

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) --- Dalam rangka mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru  membuka layanan keliling perekaman e KTP atau KTP Elektronik, Kamis (14/2/2019).

Lokasi layanan keliling perekaman e-KTP ini dilaksanakan di Kecamatan Tenayan Raya di Kantor Camat Tenayan Raya dengan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK). Proses penyerahan berkas rencananya berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Kamis (14/2/2019). 

"Bagi masyarakat yang belum merekam data e KTP bisa datang ke kantor Camat Tenayan Raya hari ini," ungkap  Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Novrita. 


Disampaikan Irma,  bagi masyarakat yang belum pernah merekam data e KTP atau KTP elektronik, maka diharapkan datang ke layanan perekaman keliling ini, hanya khusus bagi masyarakat yang belum merekam data e KTP. Serta mereka yang baru saja berusia 17 tahun.

"Program ini untuk mempermudah masyarakat memperoleh layanan rekam data e KTP. Kali ini digelar di Kecamatan Tenayan Raya " ujar   Irma Novrita 

Kepala UPTD Disdukcapil Tenayan Raya Sri Indrawati menjelaskan,  bahwa sampai siang ini sudah 110 warga yang melakukan perekaman dan masih banyak warga yang belum dipanggil mereka sudah hadir dari tadi pagi.
 
" Tadi kami buka layanan rekam data e KTP  penerimaan berkas dimulai pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB. Namun sampai siang ini sudah 110 yang telah melakukan perekaman , " ujar Sri. 

Sri menyampaikan kepada masyarakat Tenayan Raya yang sudah berusia 17 tahun pada hari ini juga bisa melakukan perekaman e KTP mereka cukup membawa salinan dari Kartu Keluarga (KK).

Ditambahkan Sri, pelayanan keliling ini untuk percepatan perekaman e KTP. Selain itu menyukseskan Pemilu 2019. Sebab Pemilu 2019 bakal bergulir pada bulan April mendatang.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar